Kenali Penyakit Lupus Lebih Dekat

What-is-Lupus-1

Apa itu Lupus?

Lupus adalah salah satu penyakit autoimun kronis yang dapat merusak bagian tubuh (kulit, sendi dan organ tubuh lainnya). Namun seringkali menyerang bagian kulit. Kondisi kronis disini berarti bahwa tanda dan gejala cenderung berlangsung lebih dari enam minggu dan bahkan berbulan-bulan.

Dalam lupus, ada yang salah dengan sistem kekebalan, yang merupakan bagian dari tubuh yang melawan virus, bakteri dan kuman. Biasanya sistem kekebalan tubuh kita menghasilkan protein yang disebut “antibodi” yang melindungi tubuh dari virus, bakteri dan kuman ini.

“Autoimunitas” yang berarti sistem kekebalan tubuh Anda tidak dapat membedakan antara virus asing dan jaringan sehat tubuh Anda. Akibatnya, ia menciptakan autoantibodi yang menyerang dan menghancurkan jaringan sehat.

Autoantibodi ini menyebabkan peradangan, nyeri, dan kerusakan di berbagai bagian tubuh.

Baca juga :

Metode Ini Dipercaya Ampuh Dapat Mengatasi Penyakit Lupus

Fakta tambahan tentang lupus yang harus Anda ketahui :

  • Lupus tidak menular, bahkan tidak melalui hubungan seksual.
  • Lupus tidak berkaitan dengan kanker. Kanker adalah kondisi ganas, jaringan abnormal yang tumbuh dengan cepat dan menyebar ke jaringan sekitarnya. Lupus adalah penyakit autoimun, seperti yang dijelaskan di atas.
  • Lupus tidak ada terkait dengan HIV (Human Immune Deficiency Virus) atau AIDS (Acquired Immune Deficiency Syndrome). Dalam HIV atau AIDS sistem kekebalan tubuh kurang aktif. sedangkan Pada lupus, sistem kekebalan tubuh terlalu aktif.
  • Lupus dapat dibedakan dari ringan hingga mengancam jiwa dan harus dirawat oleh dokter. Dengan perawatan medis yang baik, kebanyakan orang dengan lupus dapat menjalani hidup yang sehat kembali.
  • Lebih dari 16.000 kasus baru lupus dilaporkan setiap tahun di seluruh negeri.
  • Diyakini bahwa 5 juta orang di seluruh dunia terserang lupus.
  • Lupus menyerang sebagian besar wanita usia subur. Namun tidak menutup kemungkinan juga pria, anak-anak dan remaja mengembangkan lupus juga. Kebanyakan orang dengan lupus mengembangkan penyakit antara usia 15-44.

Bagaimana Pencegahan Penyakit Lupus?

Penderita lupus tetap bisa hidup dengan sehat dan mengurangi risiko gangguan yang mungkin muncul. Berikut adalah beberapa hal yang dapat dilakukan pasien lupus untuk mencegah komplikasi muncul :

  • Melakukan olahraga dengan rutin. Pasien lupus rentan mengalami gangguan pada sendi dan tulang. Tetap melakukan olahraga dengan rutin dapat membantunya untuk menjaga kesehatan tulang dan sendi.
  • Berhenti merokok. Kebiasaan merokok hanya akan membuat penyakit ini bertambah parah, karena dapat meningkatkan risiko penyakit jantung, serangan jantung, dan pneumonia.
  • Istirahat yang cukup dan hindari stres. Stres hanya akan membuat gejala lupus semakin parah. Maka dari itu, penderita lupus harus banyak beristirahat dan menghindari stres.
  • Pahami tubuh. Para pasien dengan lupus harus tahu kapan gejala lupus muncul dan apa yang memicunya keluar. Misalnya saja, rasa letih muncul, maka pasien lupus sebaiknya langsung beristirahat dengan cukup dan menghentikan segala kegiatannya terlebih dahulu.
  • Hindari paparan sinar matahari. Sinar matahari dapat memperburuk ruam kulit yang terjadi. Bila memang terpaksa untuk keluar di siang hari, sebaiknya gunakan tabir surya agar kulit terlindungi.

Rekomenasi Pengobatan Lupus Paling Ampuh

Bagi Anda yang menderita lupus dan sudah berobat kemana-mana. Namun tidak menemukan hasil yang diharapkan?? Tidak perlu cemas lagi, kini telah hadir solusi herbal terbaik dari ramuan alami berkhasiat tinggi untuk mengatasi penyakit lupus sampai tuntas hingga ke akar-akarnya. Informasi selengkapnya bisa Anda lihat disini => Obat Lupus Paling Ampuh, Mujarab & 100% Aman Tanpa Efek Samping Apapun

Semoga informasi dari kami bermanfaat dan menambah wawasan Anda. Terima kasih

Post by Obat Lupus Paling Ampuh Dan Mujarab

Kenali Penyakit Lupus Lebih Dekat

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s